Apakah Teknologi Pembawa Janji Besar atau Bahaya Besar?

Laju perubahan terus menerus mengejutkan dan membingungkan saya. Saya hampir ingat kuda menarik gerobak batu bara sebagai seorang anak dan sekarang kami sedang mengembangkan mobil tanpa pengemudi. Internet of Things akan segera menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari dan umat manusia tampaknya sudah kehilangan kemampuan untuk berdiri tegak. Berapa lama lagi sebelum kita mulai menyerupai pisang lebih dari kera dengan lekukan tulang belakang dan leher yang jelas dari menatap ponsel? marketcap crypto

Kecanduan Ponsel

Kami berada di Revolusi Industri Keempatmarketcap crypto

Menurut Forum Ekonomi Dunia, kita sekarang berada di Revolusi Industri Keempat. Kami telah hidup melalui sejumlah besar perubahan dan siapa yang tahu apa yang ada di tikungan. Pawai Kecerdasan Buatan (AI) yang terus meningkat menunjukkan janji besar di banyak bidang untuk masa depan tetapi juga sangat kontroversial dan beragam.wallet metamask

Bahkan Elon Musk, ‘Thomas Edison abad ke-21’ memiliki keraguan serius tentang apa yang kita ciptakan untuk diri kita sendiri. Pengusaha serial yang telah menguasai semua jenis teknologi mulai dari mobil listrik, roket, Paypal, Hyperloop, sistem tenaga surya, jet listrik hingga teknologi digital. Pria yang terkenal dengan rencananya untuk menjajah Mars, pengurutan DNA lebih lanjut untuk mengidentifikasi obat untuk penyakit dan fusi yang layak untuk menciptakan energi bagi kita semua untuk selama-lamanya.

kolonisasi Mars

Seorang pria yang membawa janji besar. Namun Musk juga memprediksi bahwa ‘robot akan dapat melakukan segalanya lebih baik dari kami’ dan mereka akan ‘mengambil pekerjaan Anda, dan pemerintah harus membayar upah Anda’. Dia juga percaya bahwa kita harus sangat peduli dan secara proaktif mengatur Kecerdasan Buatan karena itu adalah ‘risiko bagi keberadaan peradaban manusia’ dengan cara bahwa risiko yang biasa kita hadapi sekarang hanya berbahaya bagi sekelompok individu dalam masyarakat.

Sebaliknya Mark Zuckerberg, pengusaha Facebook yang sama terkenalnya lebih optimis mengatakan bahwa kecerdasan buatan akan meningkatkan kehidupan di masa depan dan para penentang tidak bertanggung jawab.

Apakah teknologi membawa janji besar?

Hal positif dari AI tentu sangat luar biasa

“Bagi penyandang disabilitas, Revolusi Industri Keempat akan memberi kita kekuatan super”

Birgit Skarstein, atlet paralimpik ganda dan Juara Dunia Dayung, Norwegia

“Bayangkan robot yang mampu merawat pasien Ebola atau membersihkan limbah nuklir.”

Dileep George, peneliti kecerdasan buatan dan ilmu saraf

“Setiap insinyur yang terampil dapat mengendalikan ‘benda’ apa pun yang terhubung dari jarak jauh. Masyarakat belum menyadari skenario luar biasa yang diciptakan oleh kemampuan ini.”

André Kudelski, Ketua dan CEO Grup Kudelski