Refleksi Prospektif tentang Komputer dan Teknologi

Era milenium adalah musim teknologi informasi, internet dan komputer. Mereka menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita sehari-hari. Kita tidak bisa bermimpi hidup tanpa mereka. Untuk menghormati mereka, saya memberikan dalam artikel ini, berbagai refleksi prospektif tentang komputer dan teknologi.

Di sini mereka:

Teknologi dikuasai oleh dua jenis orang: mereka yang mengelola apa yang tidak mereka pahami dan mereka yang memahami apa yang tidak mereka kelola.
Teknologi apa pun yang cukup maju tidak dapat dibedakan dari sihir.
Aturan pertama dari setiap teknologi yang digunakan dalam bisnis adalah bahwa otomatisasi yang diterapkan pada operasi yang efisien akan meningkatkan efisiensi. Yang kedua adalah bahwa otomatisasi yang diterapkan pada operasi yang tidak efisien akan memperbesar ketidakefisienan.
Teknologi Informasi dan bisnis menjadi terjalin erat. Saya tidak berpikir siapa pun dapat berbicara tentang yang satu secara bermakna tanpa membicarakan yang lain.
Teknologi bukanlah apa-apa. Yang penting adalah Anda memiliki keyakinan pada orang-orang, bahwa mereka pada dasarnya baik dan cerdas dan jika Anda memberi mereka alat, mereka akan melakukan hal-hal luar biasa dengan mereka.
Sesekali, teknologi baru, masalah lama, dan ide besar berubah menjadi inovasi.
Ilmu pengetahuan hari ini adalah teknologi masa depan.
Saya pikir adil untuk mengatakan bahwa komputer pribadi telah menjadi alat yang paling memberdayakan yang pernah kami buat. Mereka adalah alat komunikasi, mereka adalah alat kreativitas dan mereka dapat dibentuk oleh penggunanya.
Perlakukan kata sandi Anda seperti sikat gigi. Jangan biarkan orang lain menggunakannya dan dapatkan yang baru setiap enam bulan.
Ledakan besar berikutnya akan terjadi ketika genetika dan komputer bersatu. Saya berbicara tentang komputer organik – tentang zat biologis yang dapat berfungsi seperti semikonduktor.
Komputasi bukan lagi tentang komputer. Ini tentang hidup.
Dengan banyaknya komputer dan komputasi yang kita miliki, yang langka adalah perhatian dan waktu manusia.
Teknologi informasi baru – internet dan email – praktis menghilangkan biaya fisik komunikasi.
Bagian dari ketidakmanusiawian komputer adalah, setelah diprogram secara kompeten dan bekerja dengan lancar, komputer itu benar-benar jujur.
Pada saat kita mencapai tahun 2040-an, kita akan mampu melipatgandakan kecerdasan manusia satu miliar kali lipat. Itu akan menjadi perubahan besar yang bersifat tunggal. Komputer akan terus menjadi lebih kecil dan lebih kecil. Pada akhirnya, mereka akan masuk ke dalam tubuh dan otak kita dan membuat kita lebih sehat dan lebih pintar.